Proses Teknologi Pengiriman

Jasa Pengiriman Barang – Dalam era internet seperti sekarang ini, share dokumen, informasi dll cukup dgn saling kirim dan terima email atau download dari website perusahaan yg bersangkutan. Penawaran barang jasa bisa kita lihat dalam hitungan detik, demikian juga konfirmasinya, dgn seperti ini bisa menekan biaya.
Namun transaksi real (nyatanya) berupa fisik atau barang tetap menjadi hasil akhir dari transaksi, misal orang pesan barang di internet saling tukar menukar gambar di dunia maya, namun hasil akhirnya tetap yg pesan menginginkan barang fisiknya datang setelah dia membayar tentunya. Demikian juga surat surat berharga yg tetap harus berupa fisik. Dalam hal pengiriman ada perlakuan khusus dgn dokumen biasa.
Perusahaan Jasa pengiriman barang yg besar tentunya di wilayah terpencil dan luar negeri sudah mempunyai cabang atau perwakilannya. Seiring pesatnya persaingan perusahaan jasa pengiriman barang, masing masing perusahaan berlomba2 memberikan pelayanan terhadap konsumen; ada yg memberi slogan “kiriman satu malam”;”tidak sampai uang kembali”:”tidak sampai tidak usah dibayar” ada yg memasang iklan besar di jalan utama “Mengirim ke negeri matahari terbit sebelum terbitnya Matahari” saya membaca ini senyum –senyum.
Tapi semua penilaian bagus tidaknya dikembalikan kepada konsumen, perusahaan jasa yg bonafide tentu suadah mempunya jaringan luas dan terbagi dari beberapa divisi untuk melayani berbagai kepentingan konsumen:
·        Divisi Packing
·        Divisi Penerimaan
·        Divisi komlain
·        Divisi Penagihan dll
Perusahaan yg sudah menggunakan teknologi pemrosesan yg benar dan akurat sudah tentu yg dipilih konsumen. Misal dgn situs yg dimiliki perusahaan tersebut konsumen dgn mudah dan efesien untuk pengurusan dokumen/paket yg akan dikirim.
Kesimpulan
Perusahaan jasa pengiriman manapun, asal menerapkan teknologi pemrosesan yg baik, sudah barang tentu akan terkontrol dgn baik sehingga tujuan akhir melayani pengiriman konsumen tepat waktu terpenuhi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s